Minggu, 26 Februari 2012

Siap-Siap, Mau Ujian Nich


Lagi Bimbel nich..
Oleh: udinankal

Murid-murid SMPN 1 Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang disibukkan dengan kegiatan mempersiapkan diri untuk menempuh Ujian Nasional (UN), diantaranya mengikuti kegiatan tambahan belajar yang diprogramkan oleh sekolah.

Setelah jam pelajaran berakhir, pukul 12.10. siswa harus mengikuti lagi tambahan belajar pukul 13.00, kebanyakan diantara mereka tidak pulang ke rumah. Mereka langsung mengikuti kegiatan tambahan belajar.


Saya sebagai guru yang memberikan tambahan belajar mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) terkadang tidak sempat pulang. Setiap hari siswa-siswi tersebut mengikuti tambahan belajar satu mata pelajaran dari empat mata pelajaran yang diujiankan.

Cukup melelahkan juga bagi siswa-siswi maupun guru. Lelah karena tidak sempat istirahat, apalagi pagi sebelum berangkat ke sekolah tidak sarapan.

Tambahan belajar dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti ujian nasional, supaya lulus ketika ujian, dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Sebagai guru saya terkadang kecewa dengan kehadiran siswa-siswi yang tidak sepenuhnya hadir, tetapi hari-hari tertentu biasa juga membuat senang,karena mereka antusias mengikuti bimbingan belajar.

2 komentar:

  1. mantap, Pak Guru. generasi muda adalah tulang punggung bangsa, kata orang. hehe

    BalasHapus
  2. Tetap semangat Pak Guru dalam mendidik putra - putri bangsa...

    BalasHapus